Bagikan ke :

Hujan lagi, hujan lagi. Saat musim hujan tiba, menjemur pakaian di luar rumah adalah hal yang mustahil. Yang ada koleksi pakaian Batiqlovers malah basah kembali terkena air hujan. Bahkan menjemur di teras beratap pun kadang masih terkena rintik-rintik air yang terbawa angin.

Karena itu banyak orang yang kemudian lebih memilih untuk menjemur pakaian di dalam rumah. Padahal menjemur di dalam rumah akan mendatangkan resiko baju yang sulit kering dan bau apek. Namun jangan khawatir, berikut ini terdapat beberapa tips menjemur pakaian saat musim hujan.

Pastikan Batiqlovers Menggunakan Pewangi Pakaian

Pewangi pakaian sangat penting digunakan untuk menjaga pakaian agar tetap wangi saat menjemur. Jika hanya menggunakan detergen, wangi pada pakaian tidak akan bertahan terlalu lama. Gunakan pewangi dan pelembut pakaian secukupnya saat mencuci untuk meminimalisir bau apek berlebihan saat dijemur di dalam ruangan. Karena biasanya menjemur terlalu lama di dalam ruangan akan menimbulkan bau apek.

Peras Pakaian Batiqlovers dengan Mesin Cuci

Memeras pakaian yang sudah dicuci hingga kadar airnya benar-benar sedikit adalah hal penting agar pakaianmu lebih mudah kering. Pilih kekuatan memeras mesin yang maksimum dan lakukan sedikit lebih lama. Untuk sementara hal ini memang perlu dilakukan meskipun memeras pakaian terlalu lama di mesin cuci akan menyebabkan kain rusak atau terlepas. Sebelum memeras, sortir juga pakaian berbahan tebal dan tipis. Untuk pakaian yang tipis sebaiknya tidak perlu dilakukan pengeringan dengan mesin cuci karena mudah kering meski dijemur di dalam ruangan.

Beri Jarak Saat Menjemur Pakaian

Saat akan menjemur pakaian di dalam rumah, pastikan Batiqlovers memberi jarak yang cukup antara pakaian yang dijemur. Cara ini penting untuk memberikan sirkulasi udara yang lebih cepat berputar dan pakaian yang lebih cepat kering.

Manfaatkan Kipas Angin Langit-Langit

Jika Batiqlovers memiliki kipas angin langit-langit di rumah, Batiqlovers beruntung karena bisa menjemur pakaian dengan semilir angin yang dibawa oleh kipas angin langit-langit tersebut. Untuk mengeringkan pakaian lebih cepat, Batiqlovers dapat menyalakan kipas angin sehingga udara-udara yang bergerak cepat tersebut mampu membuat pakaian lebih cepat kering. Gunakan kekuatan sedang agar pakaian Batiqlovers tidak berantakan dan terbang.

Gunakan Hairdryer untuk Mengeringkan Pakaian

Jika Batiqlovers memiliki waktu yang cukup luang, gunakanlah cara yang satu ini. Keringkan pakaianmu dengan hairdryer. Angin panas dari pengering rambut ini dijamin dapat membuat pakaianmu lebih cepat kering. Namun mengingat daya listrik yang tinggi, sebaiknya Batiqlovers mengeringkan baju-baju yang penting digunakan seperti pakaian dalam atau baju kerja saja.

Sumber : Vemale.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.