Bagikan ke :

Dalam situasi resmi seperti bekerja, tentu tidak semua model pakaian dapat digunakan. Batiqlovers perlu tampil formal dan profesional pada atasan.

Apabila kantor batiqlovers membebaskan karyawannya mengenakan busana kerja, tak ada salahnya sesekali mengenakan busana batik. Beberapa kantor pun pada hari tertentu menganjurkannya, bahkan mewajibkannya.

Untuk tampil tetap trendi meski mengenakan pakaian dengan bahan tradisional, Batiqlovers perlu lebih cermat dalam memilah. Berikut ini adalah tips memilih model baju batik modern wanita untuk tampil trendi di kantor.

1. Sesuaikan Busana dengan Bentuk Tubuh

Menyesuaikan potongan busana dengan bentuk tubuh itu sangat penting. Ini adalah langkah awal dalam berpenampilan pas dan menarik di kantor.

Bentuk tubuh yang langsing atau sedang mungkin tak terlalu repot dalam mencari model baju batik modern wanita. Akan sedikit menguras tenaga dan pikiran ketika tubuhmu berisi atau terlalu kurus. Pemilihan ukuran dan potongan pakaian harus benar-benar diperhatikan.

Sebenarnya, cara mudah untuk mengatasi agar ukuran busana bisa pas dengan tubuh adalah dengan membeli kain dan menjahitkannya di penjahit. Batiqlovers juga bisa bereksperimen dengan model baju batik modern wanita yang sedang hits. Namun, cara ini biasanya akan membuat Batiqlovers sedikit merogoh kocek daripada membeli baju jadi yang relatif lebih murah.

2. Pilih Bahan yang Tepat

Batik bisa diaplikasikan pada beberapa jenis kain, maka ada banyak kain batik dengan bahan yang berbeda. Macam-macam kain tersebut punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Pilihlah jenis bahan secara bijak dan sesuai dengan kegunaan. Pikirkan kembali ketika ingin menggunakan pakaian berbahan sutra. Bahan ini menimbulkan kesan mewah dan lebih cocok digunakan saat pesta, bukan di situasi kerja.

Kenyamanan adalah hal utama sekalipun sedang bereksperimen dengan model baju batik modern wanita. Terlebih pada saat bekerja, ketidaknyamanan pakaian akan mengganggu kinerjamu.

Pilihlah bahan katun karena selain halus, nyaman, dan sejuk, juga menyerap keringat dengan baik. Harganya pun relatif lebih murah dari sutra.

3. Desain Baju yang Pas dengan Situasi Kerja

Setelah memilih bahan yang tepat, sesuaikan pula desain busana dengan kondisi pekerjaanmu. Akan percuma Apabila bahannya baik dan nyaman, tapi desain pakaiannya malah kurang memberi kenyamanan dalam beraktivitas.

Model baju batik untuk kerja kantoran sebaiknya sederhana saja tapi tetap elegan. Jangan malah menggunakan model baju batik modern untuk pesta perayaan ulang tahun atau pernikahan.

Untuk mewujudkan desain yang diinginkan memang lebih mudah Apabila beli kain dan datang ke penjahit daripada beli pakaian jadi. Seperti sudah dijelaskan di atas, cara ini akan lebih mahal dan biasanya memakan waktu lebih lama.

Apabila Batiqlovers tidak ingin ribet, Batiqlovers juga bisa membeli pakaian jadi. Karena ada banyak pilihan model baju batik modern wanita di pasaran Apabila mau lebih telaten untuk mencari yang pas.

4. Blazer Memberikan Kesan Lebih Muda

Blazer adalah alternatif yang digunakan Apabila ingin tampil formal namun tetap terkesan berjiwa anak muda. Jenis pakaian ini menjadi favorit para pekerja kantoran karena fleksibel dan simple tapi menimbulkan kesan rapi dan resmi.

Blazer termasuk model pakaian yang netral sehingga dapat dipadupadankan dengan atasan apa pun. Batiqlovers bisa kombinasikan blazer batik dengan kaos polos di dalamnya. Cobalah pula bereksperimen dengan motif dan warna.

Soal bawahan, blazer bisa cocok dengan apa pun yang ingin Batiqlovers kenakan. Batiqlovers bisa gunakan celana denim, celana kain, kulot, atau rok. Sesuaikan saja dengan suasana hati.

5. Kutubaru Batik

Mengenakan kutubaru akan membuat dirimu tampak lebih langsing. Hal ini dipengaruhi oleh desain kebaya dengan kain di tengah yang menghubungkan sisi kanan dan kiri dada hingga perut.

Ada banyak kutubaru batik yang beredar dan dijual di pasaran maupun Instagram yang bisa Batiqlovers pilih sebagai busana kerja di kantor. Kombinasikan dengan rok pensil agar dirimu tampak lebih feminin. Apabila Batiqlovers berhijab, kutubaru juga bisa Batiqlovers gunakan dengan mengombinasikannya dengan rok panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.