Bagikan ke :

Bagi keluarga muda maupun Batiqlovers yang tengah memiliki anak kecil, liburan sering kali terasa jauh. Ketika keinginan berlibur itu muncul, bayangan biaya yang membengkak pasti mengikuti dan akhirnya melunturkan niatmu. Ya, telanjur ada stigma bahwa liburan bersama anak akan membuat biaya menjadi sangat besar. Namun, apa benar demikian? Tidak juga kok. Dengan beberapa tips di bawah ini, Batiqlovers tetap dapat berlibur dengan si buah hati tanpa harus menguras isi dompetmu.

Pesan Tiket dan Kamar Jauh-jauh Hari

Beli tiket jauh-jauh hari jika ingin hemat saat liburan bersama anak
Semakin dadakan liburanmu, dapat dipastikan semakin tinggi harga tiket transportasi maupun kamar hotel yang Batiqlovers peroleh. Karena itu jika memang hendak liburan bersama anak, persiapkan rencananya dengan matang sejak jauh hari. Dari beberapa bulan sebelum keberangkatan, pesanlah tiket modal transportasi yang Batiqlovers inginkan. Jangan lupa untuk reservasi kamar hotel yang sesuai budget.

Hindari Peak Season

Kalau anakmu sudah berusia sekolah, mungkin waktu liburanmu mesti menyesuaikan dengan jadwal libur sekolahnya. Akan tetapi, kalau anakmu masih batita atau balita, jangan pernah sekali-sekali berlibur ketika peak season. Ambillah cuti dan pilih tanggal di mana antusias masyarakat untuk liburan sedang berkurang, sehingga acara liburan bersama anak akan lebih murah.

Siapkan Camilan yang Banyak

Ingatlah bahwa anak kecil itu mudah lapar dan sering sekali mengemil. Jangan terus manjakan dia dengan membelikan camilan di tempat liburan sebab harganya kerap lebih mahal. Cara terbaik adalah menyediakan ransum khusus untuk si kecil berisi beragam camilan kesukaannya. Setiap kali ia hendak jajan, Batiqlovers dapat memberikan camilan tersebut kepadanya. Dijamin liburan bersama anak jadi lebih hemat!

Saat Liburan Bersama Anak, Tak Mesti ke Taman Bermain

Standarnya orangtua biasa membawa buah hatinya ke taman bermain di suatu daerah yang menjadi destinasi wisata. Untuk tiket masuknya sendiri, dapat dipastikan akan memboroskan budget liburanmu. Kenapa tidak berpikir untuk mengajak buah hati ke tempat-tempat lain yang dapat dimasuki tanpa baya ataupun yang tiket masuknya lebih murah? Contohnya, Batiqlovers dapat mengajak si kecil berlibur ke alam maupun mengunjungi museum-museum yang unik.

Dengan empat siasat di atas, liburan bersama anak tidak akan lagi memberatkan karena ada beberapa biaya yang dapat dipangkas. Jadi, anggapan bahwa berlibur bersama buah hati itu boros banget itu terbukti cuma mitos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.