Bagikan ke :

Memiliki ketiak dengan kulit yang bersih dan cerah pasti salah satu keinginan semua wanita. Ada banyak faktor yang menyebabkan ketiak berubah warna menjadi hitam, seperti pemakaian deodora, teknik cukur yang salah, dsb. Namun apakah warna ketiak bisa kembali ke warna aslinya?

Nah untuk caranya, Batiqlovers bisa menggunakan bahan-bahan alami, selain mudah didapatkan tentunya dengan bahan alami ini tidak memberikan efek samping.

Lemon

Campurkan bubuk kunyit, yogurt tanpa rasa (plain), madu, dan jus lemon, diamkan selama 10 menit pada ketiak, lalu bilas. Lemon merupakan pemutih alami yang bisa mencerahkan ketiak. Selain itu, Lemon juga bisa berfungsi sebagai bahan Antiseptik yang dapat menghilangkan bau pada ketiak. Disarankan Batiqlovers menggunakan Lemon ini 3x dalam seminggu.

Apel

Menggosok ketiak dengan apel yang telah di tumbuk atau dihaluskan bisa menghilangkan noda hitam dan bau. Apel bisa membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan ketiak menghitam, karena Apel mengandung tingkat keasaman dan AHA.

Kentang

Potong kentang menjadi 2 bagian, kemudian Batiqlovers dapat langsung menggosok-gosokkan potongan kentang pada bagian ketiak atau dengan cara menghaluskannya terlebih dahulu kemudian di oleskan pada ketiak.

Mentimun

Caranya mudah, cukup gosokan potongan mentimun pada ketiak. Mentimun akan memutihkan dan juga melembapkan kulit. Batiqlovers bisa juga menambahkan dengan campuran madu.

Baking soda

Campurkan baking soda dengan air, buat adonan kental. Setelah itu Batiqlovers bisa mengoleskan pada ketiak kemudian diamkan hingga kering. Setelah mengering, bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

Kulit jeruk

Asam sitrat yang terkandung pada kulit jeruk bisa mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Caranya; keringkan kulit jeruk dengan menjemurnya dibawah sinar matahari selama 3-4hari. Haluskan hingga menjadi serbuk dan simpan di tempat yang tertutup rapat. Campurkan 2 sendok serbuk tadi dengan air mawar. Oles dan ratakan pada ketiak dan biarkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk kesehatan dan kecantikan salah satunya memutihkan ketiak. Caranya dengan mengoleskan dan memijatnya pada bagian ketiak kurang lebih selama 10-15 menit sebelum mandi. Pemtihan dengan minyak kelapa ini membutuhkan proses yang lama. Oleh karena itu, penggunaan minyak kelapa ini tidak disarankan untuk memakainya setiap hari

Kunyit

Kunyit sangat efektif untuk memulihkan kulit iritasi, menyamarkan noda dan pigmentasi. Caranya dengan mengambil kunyit bubuk atau serut kemudian campurkan dengan body lotion sebanyak dua sendok makan. Campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan ke ketiak secara merata. Diamkan 30-60 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.