Bagikan ke :

Baju Batik Jogja Unik dan Modern untuk Menunjang Penampilan

Kemeja Batik Jogja telah menjadi gaya hidup masyarakat di Indonesia zaman sekarang. Dalam berbagai acara penting, masyarakat lebih menyukai mengenakan pakaian batik khususnya produksi dari Jogja, daripada pakaian lain. Bagi mereka, tak hanya menunjang penampilan saja, namun juga bagian menjaga tradisi tanpa terlihat kuno atau tertinggal oleh zaman.

Oh ya, kalau Kamu tidak memilikinya, disarankan segera membeli batik jogja. Mengapa? Karena jenis ini memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh jenis batik lainnya. Bahkan, ini dapat membuat Kamu tampil lebih berwibawa. Jadi, tidak ada alasan lagi bukan?

Mengapa Baju Batik Jogja Istimewa?

Karena dari kota inilah memiliki cukup banyak corak yang kuno, namun masih tetap terlihat modern walaupun dipakai  masa sekarang. Corak kuno yang ada ini justru terlihat unik sehingga membuat siapa saja dapat menggunakannya. Mau tua, muda, pria, wanita, bahkan anak-anak sekali pun bisa mengenakan batik tersebut diberbagai acara seperti acara ulang tahun, pernikahan, bahkan acara kantor.

Tidak hanya corak, warna pada kerajinan tradisional ini juga terlihat elegan saat digunakannya. Perpaduan warna putih, hitam, cokelat, dan kadang merah membuat produk ini selalu jadi incaran banyak orang. Saat pameran, pasti kerajinan kain dari Jogja banyak diborong oleh para kolektor bahkan mereka yang ingin meningkatkan penampilannya.

Berburu Baju Batik Jogja Online

Produksi Jogja memang banyak dijual di kawasan Jalan Malioboro khususnya di emperan jalan hingga Pasar Beringharjo. Di sana Kamu dapat memilih aneka pakaian tradisional mulai dari batik cap hingga yang dibuat secara manual (tulis) dan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mengerjakannya. Bahkan, ada jenis yang waktu pengerjaannya hingga berbulan-bulan sehingga harga jualnya sangat tinggi.

Kalau Kamu tidak memiliki kesempatan ke kota ini buat membeli, jangan khawatir. Kamu bisa membeli aneka batik langsung dari pengrajinnya di Al-batique. Disini ada banyak pilihan yang dijual dalam bentuk baju, gamis, outer yang menarik. Kamu dapat memilih aneka model sesuai keinginan dan kebutuhan kamu. Mau warna cerah atau gelap, semuanya tersedia dengan harga yang terjangkau sesuai kualitasnya.

Beli Batik Jogja Terjangkau

Setidaknya ada satu alasan yang membuat banyak orang enggan membeli, terutama batik tulis. Ya, benar sekali. Alasannya adalah harganya cukup mahal. Untuk ukuran baju saja bisa mencapai jutaan rupiah. Terlebih kalau membelinya di butik atau distro bermerek, kantong bisa jebol atau lebih-lebih uang gaji kamu langsung habis saat itu saja.

Kalau ingin membeli batik harga murah, tapi kualitasnya kelas premium. Segeralah belanja di Albatique.id. Di web ini, Kamu bisa mendapatkan cukup banyak produk dengan harga yang tidak terlalu mahal, tapi kualitasnya dijamin terbaik. Mengapa terbaik? Karena semua produk disini dijual langsung oleh produsennya. Jadi, sudah bisa dipastikan harganya lebih terjangkau karena tidak memiliki perantara.

Ragam Pilihan Beli Batik Jogja Online

Setiap daerah di Jogja memiliki batik yang jenisnya bervariasi. Namun, secara garis besar, terdapat 5 motif unik. antara lain terdiri dari:

  • Batik Kawung, Batik kawung cukup terkenal diantara yang lain. Dengan dominan warna cokelat, hitam, dan putih, kain ini menarik perhatian banyak orang. Apalagi motif buang kawung atau kolang-kaling ini adalah simbol keperkasaan atau kekuatan dari seorang pria.
  • Parang Kusumo, banyak digunakan untuk seserahan pengantin. Kain ini memiliki corak bunga kusuma yg unik dan menarik.
  • Batik Tuntrum, banyak digunakan saat upacara-upacara pernikahan. Corak yang digunakan adalah bunga atau daun-daunan yang menempati petak-petak warna hitam atau cokelat.
  • Tambal, banyak menggunakan parang, ceplok, dan meru atau gunung pada kainnya. Biasanya akan ada kotak-kota terbelah menjadi segitiga dan di dalam memiliki aneka corak dgn warna hitam, cokelat, dan merah tua.
  • Batik Pamiluto, berasal dari kata pulut atau perekat. Dari filosofi ini, pamiluto banyak digunakan untuk seserahan saat lamaran. Batik Jogja Pamiluto biasanya diserahkan dalam bentuk kain, jarang sekali dibuat menjadi pakaian.

Beli Batik Jogja Terbaru 2018

Cukup banyak toko yang menjual kain tradisional ini, namun sangat disarankan buat membelinya langsung dari produsen. Untuk menjembatani pelanggan membeli langsung dari produsen dan mendapatkan harga terjangkau, Albatique.id hadir sebagai platform modern guna menunjang pengrajin menjual barang. Selain itu, pengrajin juga tidak akan dimonopoli oleh pengepul pakaian yang membeli murah lalu menjualnya dengan harga mahal.

Di Albatique.id, Kamu bisa mendapatkan cukup banyak baju terutama kemeja dg desain unik. Banyak batik dijual disini degan harga ramah dikantong. Bahkan, Kamu dapat langsung memborongnya.

Tips Beli Batik Jogja Modern

Ada beberapa tips penting guna kita perhatikan sebelum membeli kerajinan kain khas Jogja agar tidak rugi ataupun kecewa. Berikut tips selengkapnya.

  • Pilih toko dengan tepat. Kalau membeli secara online, Albatique.id sudah tepercaya layanan dan kualitas barang yang dijual.
  • Model pakaian. Tidak semua model pakaian sesuai dengan motif asal Jogja. Ada yang cocok untuk kain saja atau pakaian tradisional.
  • Kalau terlihat etnik, pilih warna gelap. Sementara itu, jika ingin sedikit modern, bisa memilih warna cerah.

Inilah beberapa tips yang bisa dilakukan sebelum beli batik Jogja online. Semoga bisa memberi acuan sebelum memutuskan buat membeli atau memborongnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.