Bagikan ke :

Berkerudung, Haruskah Keramas Setiap Hari?

Setiap wanita pasti menginginkan rambut sehat dan berkilau, tak terkecuali wanita berkerudung. Namun sering kali bagi wanita yang berkerudung justru mengalami banyak masalah kerusakan rambut seperti rontok, ketombe, lepek, rambut kering, dan rambut bercabang.

Kerusakan ini bisa disebabkan karena kebiasaan-kebiasaan tertentu saat memakai kerudung, seperti mengikat rambut yang terlalu kencang dan terlalu lama. Hal ini akan menyebabkan rambut tertekuk tekuk dan mudah patah ataupun rontok. Hal ini bisa disiasati dengan melepas ikatan saat saat sudah dirumah, dengan demikian Batiqlovers akan memberikan ruang nafas untuk rambut. Kemudian, ketika selesai keramas dan akan pergi, hendaknya rambut di angin anginkan dahulu hingga sedikit kering. Karena rambut yang basah dan menggunakan kerudung akan memicu munculnya ketombe.

Untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan berkilau meskipun menggunakan kerudung, Batiqlovers harus tahu dahulu kondisi kulit kepala dan juga rambut Batiqlovers.  Dengan mengetahui kondisi kulit kepala dan rambut ini Batiqlovers jadi lebih bisa memaksimalkan perawatan rambut. Karen ajika tidak dirawat dengan maksimal akan menyebabkan permasalahan rambut yang lebih kompleks.

Nah, berikut ada beberapa cara yang tepat untuk merawat rambut yang berkerudung:

1. Gunakan sampo yang sesuai dengan jenis kondisi kulit kepala dan juga rambut.

Dan sesuaikan kandungan sampo dengan kebutuhan permasalahan rambut kalian ya Batiqlovers.

2. Untuk rambut yang cenderung kering, bisa menggunakan conditioner.

Hal ini bertujuan membuat rambut Batiqlovers lebih lembab. Gunakan conditioner hanya pada batang rambut hingga ke ujung rambut.

3. Pastikan rambut selalu dalam keadaan bersih dan kering saat akan menggunakan kerudung.

Karena rambut yang lembab dan tertutup merupakan sarang untuk jamur dan bakteri penyebab ketombe berkembang biak.

Salah satu pakar rambut ternama, menyarankan untuk wanita berkerudung baiknya melakukan keramas setiap hari. Karena wanita yang berkerudung lebih rentan bermasalah dengan rambutnya. Namun hal ini juga harus memperhatikan aktifitas Batiqlovers sendiri, jika dirasa Batiqlovers sering melakukan aktifitas diluar ruangan dan berkeringat hendaknya melakukan keramas setiap hari.

Berbeda dengan Batiqlovers yang melakukan aktifitas didalam ruangan, bisa melakukan pencucian rambut atau keramas seminggu 3 – 4 kali.

Batik Jogja / Batik Modern

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.