Bagikan ke :

Pasti Batiqlovers banyak yang merasakan kulit menjadi lebih kering dimusim hujan. Hal ini wajar terjadi karena pada musim hujan otomatis ada perubahan pada udara yang menjadi dingin. Nah perubahan udara tersebut seringkali membuat kulit menjadi lebih kering. Dan tentu saja, kulit yang kering akan terlihat kusam, terkelupas dan kasar. Ekstrimnya lagi kulit kering yang digaruk akan meninggalkan bekas garis putih
Lalu, bagaimana cara mengatasi kulit agar tetap lembut dan sehat ketika musim hujan? Berikut tips yang dapat Batiqlovers terapkan :

Gunakan Pelembab 

Tipe kulit kering biasanya adalah sensitif dan musim hujan cenderung akan semakin memperburuk keadaan. Untuk Batiqlovers yang basic skin-nya adalah kering hindari krim atau lotion yang mengandung minyak bumi. Direkomendasikan Batiqlovers dengan basic skin kering menggunakan produk krim berasal dari bahan-bahan hypoallergenic.

Perawatan Wajah

Jika kulit pada bagian wajah Batiqlivers juga kering, usahakan jangan mencucinya dengan ari keran, karena mengandung klorin fluoride dan bahan kimia yang tidak bagus untuk kulit wajah Batiqlovers. Direkomendasikan menggunakan air dingin atau air yang dicampur dengan es. Hal ini bisa membantu memperlambat proses pengelupasan.
Untuk proses pengeringan wajah hindari menggosok –gosok wajah dengan handuk, cukup dengan menepuk nepuknya secara perlahan.

Pembersih Wajah dari Bahan Alami

Batiqlovers juga bisa membersihakan wajah dengan lotion pembersih non alcohol. Dianjurkan gunakan pembersih wajah yang terbuat dari bahan bahan alami. Dengan bahan alami tersebut bisa menyegarkan kulit kering tanpa menyebabkan iritasi, dan juga dapat menjaga keseimbangan ph kulit Batiqlovers.

 Campurkan Minyak Alami dalam Makanan

Efek dari kulit kering adalah rasa gatal. Jangan mencoba untuk menggaruknya! Batiqlovers bisa mengoleskan minyak kelapa beberapa layer, karena minyak kelapa bisa membantu kulit Batiqlovers terhindar dari iritasi.

Kulit yang kering juga sangat rentan terkena eksim dan penyakit kulit lainnya, salah satu bentuk pencegahannya bisa dengan menambahkan minyak alami dalam menu makan Batiqlovers seperti mentega, organic mentah, minyak ikan cod, telur, omega 3, minyak kelapa dan ikan segar.

Tetap Gunakan Sunblock

Biarpun musim hujan tidak berarti tidak ada sinar matahari. Untuk itu, Batiqlovers harus tetap mengoleskan sunblock pada wajah dan tubuh. Sunblock atau tabir surya tersebut akan menjada kulit Batiqlovers dari paparan sinar matahari dan melembabkan kulit.

Lebih mengenal batik disini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.