Bagikan ke :

Kental Dengan Nuansa Lawas, Kampung Batik di Solo Bisa Jadi Tempat Belajar Membatik. Batik merupakan salah satu warisan Budaya Indonesia. Tak heran jika di beberapa daerah di Indonesia menawarkan aneka batik dengan ke-khasan tersendiri. Salah satunya adalah Kota Solo, Jawa Tengah. Kota Solo merupakan kota yang kental dengan budaya Jawanya. Untuk masalah Batik, Solo menjadi salah satu kota produsen dan pemasar batik.

Salah satu sentral produsen batik di kota Solo yaitu Kampung Batik Kauman. Lokasi kampung ini tidak jauh dari Jln. Utama Slamet Riyadi. Motif Batik yang diproduksi dikampung ini memiliki ciri khas yaitu motif batiknya yang klasik berdasarkan standar Keraton Kasunanan Surakarta. Di kampung Batik Kauman sedikitnya terdapat 30 industri batik yang bisa Batiqlovers kunjungi. Jenis batik-pun beragam, ada batik klasik, batik tulis, batik cap dan juga batik kombinasi (cap dan tulis)

Tidak hanya sebagai sektor produksi, Batiqlovers juga bisa langsung membeli Batik Batik disana. Dan uniknya lagi, Batiqlovers juga bisa mengikuti ataupun belajar proses membatik secara langsung dari awal hingga siap jual. Wah nggak hanya belanja, tapi bisa jadi sarana edukasi juga kan..

Di Kampung Batik Kauman, Batiqlovers juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang eksotik, berupa bangunan bangunan desa yang tua gaya Jawa dan Belanda. Bisa bonus foto OOTD yang ciamik di sana~
Nggak melulu tentang kain Batik, di kawasan Kampung Batik Kauman juga terdapat tempat kuliner dan took-toko souvenir lainnya.

Kampung Batik Kauman ini sudah banyak dikenal turis mencanegara juga lho Batiqlovers, terbukti dengan adanya beberapa titik money changer di kawasan tersebut.

Kalau wisata mancanegara aja sudah mengunjungi Kampung Batik Kauman ini, Batiqlovers kapan dong??

Batiqlovers bisa datang setiap hari dari mulai pukul 08.00 – 20.00

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.