De mata Trick Eye Jogja
Bagikan ke :

Batiqlovers paling males kalau jalan-jalan ke museum? Pasti yang ada di benak kita saat mendengar kata museum merupakan tempat yang membosankan dan tidak menarik ya. Tapi hal itu tidaklah benar untuk musem yang satu ini, karena kini ada museum baru dan tidak seperti museum pada umumnya. De Mata Trick Eye Museum Jogja merupakan museum tiga dimensi yang menampilkan banyak gambar/lukisan tipuan mata. Museum unik ini merupakan museum 3 dimensi pertama di DIY dan Jateng dan merupakan museum 3 dimensi terbesar di dunia.

Tema Yang Variatif Uniknya

Museum ini unik karena menghadirkan beraneka gambar dengan berbagai tema, seperti tema alam, tokoh, binatang, super hero, roman, sirkus, ornament, termasuk obyek wisata tamansari dan pagelaran kraton. Batiqlovers pasti pernah melihat dari internet efek-efek tipuan mata yang dihasilkan dari suatu gambar yang membuat kita takjub saat melihatnya karena gambar itu tampak begitu nyata. Misalnya gambar jembatan kecil yang melintasi jurang yang sangat dalam kemudian kita dapat berdiri tepat di atas jembatan itu dan seolah-olah kita sedang menyeberangi jurang tersebut. Dan masih banyak lagi gambar-gambar unik lainnya. Nah seperti itulah sedikit gambaran De Mata Trick Eye Museum Jogja.

Museum yang Beda dari yang Lain

Museum seperti ini juga ada di beberapa negara seperti Korea, Jepang, Hongkong namun tidak banyak memamerkan gambar/lukisan sebanyak De Mata Trick Eye Museum Jogja. Bagi Batiqlovers yang gemar berfoto, disini ada sekitar 120 gambar tipuan mata yang dapat Batiqlovers jadikan latar sebagai belakang foto sehingga menghasilkan foto-foto yang unik dan menarik tentunya. Dan kabarnya koleksi gambar ini akan terus bertambah sehingga akan makin banyak koleksi yang dipamerkan.. Koleksi karya yang dipamerkan ini akan diganti secara berkala sehingga pengunjung tidak akan merasa bosan.

Lokasi De Mata

Bagi Batiqlovers yang berencana liburan ke Jogja jangan lupa untuk mengunjungi De Mata Trick Eye Museum. Museum ini terletak di Basement Gedung Umar Kayam, di XT Square Jl. Veteran, Umbulharjo, Yogyakarta dan baru diresmikan pada tahun 2003. Sebagian besar karya yang dipamerkan merupakan karya seniman Petrus Kusuma. Selain itu ada juga hasil karya mahasiswa ISI Yogyakarta Lhoo. Harga tiket masuknya pun terjangkau yaitu sekitar Rp 25.000/orang. Nah, tunggu apa lagi segera kunjungi De Mata Trick Eye Museum Jogja dan jangan lupa untuk oleh-olehnya batik jogja modern al-batique ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.