Bagikan ke :

Mencari oleh-oleh khas kota Jogja? Tidak perlu bingung, karena oleh-oleh khas kota Jogja sangat beraneka ragam, tidak hanya batik, gudeg dan juga bakpia saja. Namun Batiqlovers bisa juga untuk mendapatkan pernak-pernik kerajinan unik yang terbuat dari gerabah di desa wisata kasongan.

Kenapa Kasongan Sebagai Desa Wisata

Desa wisata kasongan tepatnya terletak di Pedukuhan Kajen, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul. Alasan mengapa Kasongan disebut sebagai desa wisata karena Kasongan merupakan wilayah pemukiman para kundi, kundi berarti buyung atau gundi yaitu orang yang membuat sejenis kendi, kuali, dan juga barang lain yang tergolong barang dapur juga barang hias.

Hasil Kerajinan

Hasil kerajinan dari gerabah yang diproduksi oleh penduduk desa Kasongan antara lain seperti guci dengan berbagai motif, pot dengan berbagai ukuran, hiasan dinding, pigura, meja, kursi,dll. Batiqlovers tak perlu khawatir dengan harga yang ditawarkan, karena berbagai cinderamata yang dijual di desa Kasongan bisa didapat dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk pembelian dalam jumlah banyak tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan diskon menarik. Disarankan untuk Batiqlovers ketika berbelanja di desa Kasongan agar tidak hanya berkutat pada satu atau dua toko saja, namun lebih baik untuk berkeliling dulu ke beberapa toko, sehingga selain mendapatkan kesan berburu maka tidak menutup kemungkinan Batiqlovers akan menemukan barang yang antik dan juga unik namun dengan harga yang terjangkau.

Lokasi

Untuk menuju ke desa wisata Kasongan ini tidaklah susah, cukup menggunakan kendaraan seperti bus atau mobil, dengan waktu tempuh yang dibutuhkan kurang lebih 30 menit dari pusat kota. Jadi bagi para Batiqlovers yang ingin berkunjung ke Yogyakarta tidak hanya malioboro saja yang dapat dijadikan sebagai tempat tujuan wisata, namun desa wisata Kasongan ini dapat dijadikan alternatif sebagai tempat tujuan wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.