Bagikan ke :

Night Market Solo, Belanja, Kuliner dan mengenal Budaya Kota Solo!

Liburan di Solo? Jangan lupa untuk memasukan Ngarsopuro Night Market ke dalam daftarmu ya! Di Ngarsopuro Night Market ini, Batiqlovers bisa jalan-jalan sambal menikmati suasana kota Solo di malam hari.  Dalam Ngarsopuro Night Market ini Batiqlovers juga bisa berbelanja barang-barangkerajinan ataupun oleh oleh khas Solo. Dan yang tak ketinggalan, juga bisa berkuliner!

Uniknya, Ngarsopuro NightMarket ini hanya ada di Hari Sabtu malam saja. Jadi Batiqlovers harus melewati weekend di Solo untuk bisa menikmati Ngarsopuro Night Market ini.

ADA APA SAJA DI NGARSOPURONIGHT MARKET

Sebelum menjadi Ngarsopuro Night Market, dulunya lokasi ini merupakan area yang kurang tertata. Banyak kios kios barang antik dan juga beberapa took elektronik yang menyebabkan kemacetan.  Kemudian area ini dirombak menjadi area city walk yang menarik para wisatawan domestic ataupun mancanegara. Apalagi ditambah dengan adanya Night Market setiap Hari Sabtu malam. Night Market ini bisa dibilang sebagai pasar dadakan disepanjang jalan Ngarsopuro, yang kemudian dinamakan Ngarsopuro Night Market.

Ngarsopuro Night Market ini bukanlah pasar biasa, yang pedagangnya bebas menggelar dagangannya. Untuk berjualan disini dikenakan sewa untuk tenda. Hal ini wajar karena Ngarsopuro Night Market ini merupakan ajang pameran outdoor bagi penggiat UMKM dari Kota Solo dan sekitarnya. Yang paling diutamakan adalah produk produk yang mengandung karakter Solo seperti Batik, fashion,pernak Pernik, Kuliner local, mainan tradisional, bahkan hingga batu akik.

HANYA ADA SABTU MALAM DAN HANYA BUKA SELAMA EMPAT JAM

Letak Night Market ini sangat trategis, berada di depan Pura Mangkunegaran yang berdekatan dengan Keraton Kasunanan Surakarta. Selain belanja khas solo, Batiqlovers juga bisa melihat pertunjukan budaya yang sering diadakan di Ngarsopuro ini. Biasanya pertunjukan yang digelar ialah musik,mulai dari musik keroncong, Musik Etnis, Jazz ataupun akustik. Penggeraknyakebanyakan komunitas mahasiswa Solo, tapi tak jarang juga lho komunitas-komunitas senior local Solo juga tampil.

Jika ingin mampir ke Ngarsopuro Night Market ini, Batiqlovers harus mengatur jadwal sebaik mungkin ya, jangan sampai kelewatan karena Ngarsopuro Night Market hanya buka selama 4 jam mulai dari jam 18.00 hingga 22.00.  Untuk masalah Harga, Batiqlovers tidak usah khawatir, harga yang ditawarkan sangat terjangkau untuk pengunjung lokal, domestik ataupun mancanegara.

Jadi segera atur liburan Batiqlovers ke Solo ya, bisa jalan jalan dulu ke Keraton Surakarta, Alun-alun Surakarta, Pasar Triwindu, dll. tentunya jika sudah mulai agak gelap Batiqlovers harus standby di Ngarsopurountuk menikmati Night Market-nya. Bisa berbelanja atau sekedar kulineranmencicipi nasi liwet khas Soli, sate kere, dan banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.