Bagikan ke :

Dalam pembuatan model baju batik yang diperuntukkan untuk para wanita dengan postur tubuh lebih atau bisa dikatakan gemuk, harus memperhatikan betul rancangan busananya. Untuk itu, jangan hanya terfokus ukurannya yang besar saja. Seperti pada umumnya, tujuan sebenarnya rancangan busana ini bukanlah agar pamakaiannya terlihat kurus tapi dibuat semenarik mungkin agar si pemakai lebih percaya diri ketika mengenakannya. Baik teknik pembuatan maupun ciri model baju untuk wanita gemuk, tentu saja tidaklah sama dengan model baju batik wanita dengan bahan yang tergolong kurus dan langsing. Dalam masalah ini memang baju batik yang dimodifikasi menjadi kreasi dalam berbagai bentuk dan jenis dapat dijadikan solusi bagi para wanita gemuk, terutama bagi wanita gemuk yang ingin tampil lebih sempurna dan percaya diri. Tidak dapat dipungkiri bahwa memilih baju batik bagi para wanita yang bertubuh gemuk memang hal yang cukup sulit dilakukan. Akan tetapi seiring dengan perkembangan dunia fashion, pada masa kini masalah tersebut bisa diatasi dan sudah banyak tersedia baju batik yang memang di rancang khusus untuk mereka. Yang terpenting adalah motif dan corak batik yang harus disesuaikan dengan bentuk tubuh dan warna kulit mereka. Agar tidak salah pilih, ada beberapa tips untuk memilih baju batik yang cocok.

Tips Memilih Baju Batik yang Cocok Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Bahan Katun

Model baju batik yang sesuai adalah baju batik berbahan katun. Bahan ini sangat cocok untuk Batiqlovers, karena Batiqlovers pun berhak berpenampilan cantik dengan mengenakan baju batik. Namun jangan sampai mengenakan baju batik yang berbahan sutra atau spandek karena bahan itu tidak cocok untuk postur tubuh Batiqlovers.

Desain dan Motif Kain

Untuk desainnya akan lebih baik manakala Batiqlovers menggunakan atasan batik yang lumayan panjang. Ukuran panjang ini sepantasnya saja atau bisa juga lebih panjang dari ukuran pantas. Sedangkan untuk modal kerah, sebaiknya menggunakan kerah B atau memakai hiasan kancing yang ditata vertikal. Motif kain batik yang digunakan sebagai bahan, harus kain yang bermotif kecil kecil serta pola yang sederhana.

Baju Batik Dengan Sabuk Dipinggang

Selain beberapa hal di atas, ada pula hal lain yang patut menjadi perhatian, yaitu model baju batik untuk wanita gemuk dengan hiasan sabuk pada bagian pinggang, tidak terkecuali jika model baju Batiqlovers adalah baju terusan. Hal ini karena aksesoris sabuk pada bagian pinggang bisa menyamarkan bagian perut yang tambun. Selain itu, hindari memilih model lengan yang berkerut.

Model Baju Longgar

Pada hakikatnya, baju yang ketat bukannya akan membuatnya wanita gemuk terlihat lebih kecil atau langsing. Sebaliknya, hal itu akan menampakkan kesan gemuk yang ia miliki. Maka dari itu, model baju batik yang longgar akan lebih baik dan menjadikan Batiqlovers lebih nyaman serta lebih mudah bergerak.

Aksesoris Sederhana

Perlu diingat pula, satu hal penting dalam mengenakan baju batik untuk wanita dengan postur tubuh gemuk. Hal itu ialah jangan sampai Batiqlovers mengenakan perhiasan atau aksesoris yang berlebihan. Pakai lah aksesoris yang biasa-biasa saja dan sederhana. Hal ini bertujuan agar meninggalkan kesan manis pada penampilan Batiqlovers, bukan meninggalkan kesan glamor atau berlebihan.

Itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan dan dapat Batiqlovers jadikan rujukan dalam memilih baju batik apabila Batiqlovers memiliki tubuh gemuk. Semoga bermanfaat untuk Batiqlovers karena Batiqlovers juga berhak tampil cantik dengan mengenakan baju batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.