Bagikan ke :

TIPS WEEKEND DENGAN BUDGET MINIMUM

Weekend pastinya adalah waktu untuk sejenak melepas penat dari setumpuk kerjaan dikantor. Tak jarang orang-orang menggunakan waktu weekend-nya untuk berkumpul bersama keluarga, atau kerabat dekat. Tapi apakah Batiqlovers sadari jika pengeluaran akhir pekan menjadi pengeluaran paling besar dalam minggu itu, karena pasti moment kebersamaan keluarga atau kerabat jarang terjadi dan Batiqlovers tidak ingin menyia-nyiakan moment tersebut dengan sekedar mentraktir mereka.
Hal ini akan menyebabkan pengeluaran Batiqlovers dua kali lipat lebih besar dibandingkan hari biasa. Pasti Batiqlovers nggak mau kan? Nah berikut ada beberapa trik untuk mencegah hal tersebut:

1. Kurangi pengeluaran harian

Review kembali pengeluaran “jajan” harian, misalnya membeli snack atau minuman kemasan. Coba Batiqlovers kurangi jajan tersebut maka Batiqlovers bisa menyisihkan budget tambahan untuk berweekend bersama orang tersayang.

2. Cek biaya Parkir

Terbiasa membawa mobil saat pergi bersama keluarga? Pertimbangkan lagi untuk biaya parkir dan juga biaya bahan bakarnya. Jika memang tidak dalam keadaan terdesak dan bawaan tidak terlalu banyak. Tidak ada salahnya Batiqlovers menggunakan kendaraan umum atau transportasi online.

3. Bikin Rencana Playdate

Menghabiskan waktu bersama teman tidak harus dilakukan di mall. Lebih baik bila bisa menggunakan rumah sendiri atau rumah salah satu teman sebagai basecamp atau tempat nongkrong dan dengan syarat setiap orang yang hadir harus membawa makanan.

Dengan hal ini Batiqlovers bisa menekan pengeluaran biaya dibandingkan jika pergi ke mall.

4. Masak Sendiri

Masak-masak dirumah sendiri bersama teman juga tak kalah mengasyikan lho Batiqlovers. Budget yang akan dikueluarkanpun lebih minim karena bahan masakan yang relative murah dan bisa dibayarkan secara patungan dengan teman yang lain.

5. Tak Selalu ke Mall

Jika Batiqlovers mempunyai kebiasan jalan-jalan di mall, hal ini perlu di evaluas. Karena di mall banyak godaan mulai dari makanan, fashion, game, movie, dan masih banyak hal hal lainnya. Coba cari objek wisata alam yang lebih murah tapi tak kalah seru dengan mall, misalnya museum, air terjun, kebun teh dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.