Bagikan ke :

Batiqlovers,bagi para pengendara kendaraan bermotor khususnya, musim penghujan sudah mulai menghampiri kita. Berbagai persiapan seperti membeli jas hujan harus disiapkan agar dalam berkendara Batiqlovers tetap merasa nyaman. Berikut beberapa tips memilih jas hujan yang baik untuk kenyamanan kita berkendara.
Dalam memilih jas hujan, kita harus cermat memilih bahan jas hujan yang digunakan, agar pas dan nyaman dalam digunakan, antara lain:

Model

Pilihlah model sesuai kebutuhan, apabila Batiqlovers memilih model ponco, usahakan serapi mungkin dalam memakainya agar tidak ribet dan malah akan mengganggu Batiqlovers dalam berkendara. Jas hujan model ponco ini riskan digunakan apabila dalam hujan yang sangat deras sekali, karena masih ada space untuk air masuk ke dalam, berbeda dengan jas hujan model jaket yang lebih rapat.

Bahan

Bahan PVC lebih bagus daripada Parasut. Bahan PVC lebih tebal dan lebih rapat sehingga air tidak merembes melalui pori-pori bahan yang digunakan. Bahan parasut juga tidak awet, karena biasanya bahan parasut dilapisi filament penangkal air yang lama-kelamaan filamentnya akan rontok.Selain itu model parasut lebih mudah berkibar bila terkena angin sehingga perlindungannya kurang dibanding bahan PVC.

Jahitan

Sebisa mungkin memilih yang tanpa jahitan atau model press (biasanya yang berbahan PVC), jangan memilih yang model jahitan, karena rembesan air hujan akan masuk lewat pori-pori jahitan. Tetapi apabila memang memilih yang jahitan usahakan pilihlah yang jahitannya rapat dan kuat agar tidak mudah rusak/ robek.

Resleting

Bagian resleting termasuk termasuk bagian penting dari jas Hujan. Pilih Resleting yang lebih rapat, agar air sulit merembes dari sela-sela resleting. Lihat juga bahan dari resletingnya.

Warna

Dalam memilih warna jas hujan pilihlah yang berwarna cerah atau yang bisa menyala dalam gelap di beberapa bagiannya, sehingga saat malam atau dari kejauhan bisa terlihat oleh pengendara lain.
Demikian beberapa tips memilih jas hujan untuk Batiqlovers, semoga bermanfaat. Tetap jaga kesehatan di kala musim penghujan agar semua kegiatan bisa berjalan lancar. ^-^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.