Bagikan ke :

Pasti pernah berfikir, selama ini Batiqlovers pasti merasa malas bila pakai baju batik tanpa ada acara spesial? Hal ini disebabkan karena baju batik itu selalu identik dengan acara kondangan, acara formal di kantor sehingga terkesan kuno dan tua pada si pemakainya.

Tapi, sekarang Batiqlovers tidak perlu khawatir merasa seperti itu lagi. Dengan 5 tips jitu berikut ini, Batiqlovers pasti tidak segan-segan lagi deh untuk pakai batik di berbagai macam acara! Penasaran? Langsung diulik aja yuk, ulasannya!

1. Pilih batik dengan warna terang

Pakai BatikBaju batik tidak selamanya harus berwarna coklat atau gelap. Seiring perkembangan mode, kini Batiqlovers bisa temukan beragam jenis baju batik dengan pilihan warna cerah yang menarik.

Selain terlihat lebih segar, batik berwarna terang akan membuat Batiqlovers terlihat lebih muda. Biar tidak terlihat terlalu berani, pilih saja warna-warna pastel seperti toska, merah mudah, atau ungu yang lembut.

2. Selalu ikuti tren yang kekinian

Tips jitu berikutnya agar Batiqlovers tidak terlihat tua saat pakai batik adalah dengan selalu mengikuti tren sehingga penampilanmu tidak ketinggalan zaman. Pilihlah baju batik dengan desain kekinian misalnya atasan dengan potongan off shoulder, peplum, memiliki aksen ruffle hingga model Bohemian.

Dengan menggunakan batik-batik yang sesuai dengan tren, penampilanmu tidak akan terkesan tua. Justru, Batiqlovers akan terlihat sebagai orang yang cinta tanah air tanpa melepas gaya kekinianmu.

3. Cermat dalam memilih motif

Batik memiliki beragam jenis motif yang khas. Umumnya, motif yang terlalu penuh dan detail yang rumit cocok untuk Batiqlovers pakai saat menghadiri acara formal, karena auranya yang terlihat lebih dewasa. Sedangkan bagi Batiqlovers yang ingin terlihat lebih muda saat pakai batik, sebaiknya pilihlah baju batik dengan motif yang sederhana dan berukuran besar. Motif seperti ini akan membuatmu terlihat lebih casual sehingga cocok digunakan saat aktivitas sehari-hari.

4. Padukan dengan item polos

Banyak orang menghindari batik karena cara padu padannya yang sedikit tricky. Tapi sebenarnya, mix n match baju batik itu tidak susah-susah banget, kok!

Batiqlovers hanya perlu memadupadankannya dengan item polos. Misalnya, jika Batiqlovers menggunakan bawahan batik, Batiqlovers bisa mengombinasikannya dengan kaos atau blouse polos. Simple, kan?

5. Jangan ragu untuk menambahkan aksesoris

Sama halnya seperti mix n match outfit lain yang tidak cuma bergantung pada item apa saja yang Batiqlovers pakai. Jika dirasa perlu, sah-sah saja kok untuk menambahkan beberapa aksesoris pada penampilanmu. Misalnya dengan menambahkan ikat pinggang pada dress batikmu, atau pilih anting dengan nuansa etnik untuk melengkapi gayamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.