Bagikan ke :

Pergantian musim seperti sekarang ini, yang terkadang tiba tiba hujan padahal cuaca sebelumnya panas sering kali membuat tubuh kita kesulitan untuk melakukan adaptasi. Hal ini menyebabkan system kekebalan tubuh menjadi melemah. Dan penyakit akan rentan menyerang kita, seperti; batuk flu hingga gangguan penapasan. Pastinya Batiqlovers nggak ingin dong, kalau hal itu terjadi, pasti akan mengganggu aktivitas kita.  

Oleh karena itu, ada beberapa tips yang bisa Batiqlovers persiapkan agar tubuh tetap bugar, dan sehat disaat pergantian musim seperti sekarang ini.

1.Tetap Terhidrasi

80% dari tubuh kita adalah cairan, oleh karena itu kita harus mengusahakannya agar tetap terhidrasi, jangan sampai mengalami dehidrasi. Maka dari itu, setidaknya kita harus mengkonsumsi setidaknya 2liter air atau setara dengan 8gelas setiap harinya. Hal ini bertujuan agar tubuh tetap mendapatkan pasokan cairan yang cukup.

2. Atur Pola Makan

Dengan menjaga pola maka, maka tubuh akan senantiasa sehat dan bugar. Perbanyak makanan hangat dan juga segar. Jangan sampai overeating atau makan beelebihan. Hindari  makan makanan yang terlalu berminyak dan lebih memilih serat agar pencernaan juga bisa lancar.

3. Konsumsi Tanaman Herbal

Makanan herbal ini bisa berupa rempah-rempah ataupin dedaunan yang mempunyai manfaat untuk tubuh. Misalnya dimusim dingin, bisa membuat teh jahe. Hal ini bertujuan untuk membantu system kekebalan tubuh supaya tidak mudah sakit.

4. Konsumsi Suplemen

Daya tahan seseorang pasti berbeda-beda, jika dirasa dengan menggunakan herbal masih kurang, bisa ditambah dengan suplemen. Ada banyak sekali macam suplemen seperti vitamin dan juga mineral. Apalagi kalau Batiqlovers memiliki riwayat tertentu, suplemen ini sangat diperlukan agar tidak mudah kambuh.

5. Olahraga Teratur

Olahraga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selalin membuat tubuh aktif bergerak, olahraga juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, mengeluarkan racun melalui keringat, dan juga membuat tubuh tetap bugar. Olahraga minimal dilakukan 3kali dalam seminggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.