Bagikan ke :

Jika Batoiqlovers suka membeli seafood ataupun iklan di supermarketbiasanya seafood tersebut akan beraroma anyir, hal tersebut dikarena kain seafood tersebut sudah didiamkan beberapa jam. Memang bau anyir pada ikan dan seafood tidak bisa dihilangkan, tapi dengan cara berikut Batiqlovers bisa meminimalisir aroma anyir yang tajam tersebut.

1.Beri Air Jeruk Nipis

Memberikan air jeruk nipis pada seafoof menjadi salah satu cara yang umum untuk menghilangkan aroma amis atau anyir. Air jeruk ini dapat disiramkan ke permukaan ikan atau seafood. Selain bisa mengurangi aroma amis dan anyir, ada bagian dari jeruk nipis yang bisa dimanfaatkan juga lho, daun jeruk yang diris juga bisa menghasilkan aroma segar dan menetralkan aroma amis.

 2. Jahe

Saat merebus seafood, Batiqlovers bisa menambahkan irisan jahe. Aroma dari Jahe dapat mengurangi amis dan anyir. Ada cara lain lagi yang bisa digunakan Batiqlovers, yaitu dengan dengan memarut Jahe dan kemudian dibalurkan ke permukaan seafood sebelum dicuci bersih.

3. Rempah Rempah

Agar rasa seafood semakin mantap dan juga bisa menutupi bau amis dan anyir, Batiqlovers bisa menambahkan rempah rempah saat mengolah seafood ini, seperti bawang putih, jahe, serai, daun jeruk, dan juga bawang Bombay.

4. Asam Jawa

Hancurkan asam Jawa, tambahkan air dan kemudian aduk aduk hingga merata. Setelah itu balurkan ke daging seafood hingga merata. Tunggu hingga 20menit kemudian seafood bisa dibilas dengan air mengalir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.